Kompas editors’ choice

kompas editors' choice
Saya dulu suka baca kompas minggu, tidak langganan perbulan, hanya khusus bela-belain cari koran edisi Minggu tersebut di lapak koran hanya untuk ‘membaca’ komik Sukribo dan Benny&Mice. Ketika ada kesempatan punya koneksi internet versi cetak kompas bisa diakses di epaper kompas. Keuntungan baca di versi digital, versi tersebut bisa di print-screen, lalu bisa disimpan sebagai picture. Lumayan lebih mudah untuk mengumpulkan koleksi kartun-kartun tersebut, daripada repot-repot cari scanner untuk scan versi cetaknya. Keuntungan lain, edisi beberapa hari yang lalu, atau bahkan bulan lalu, masih bisa diakses.
Namun belum lama mengumpulkan prinscreenan tersebut, ketika akses epaper kompas tersebut beberapa waktu lalu baru baca halaman pertama tiba-tiba halaman browser beralih ke halaman langganan. Untuk akses epaper kompas harus bayar sekarang. Ye…selamat tinggal koleksi ‘sukribo’ dan ‘benny&Mice’.

Hari ini iseng-iseng ngulik apps di appstore, lalu bertemu dengan app ‘kompas editors’s choice’. Ternyata isinya mirip dengan versi cetak, mungkin tidak semua materi ada di versi app tersebut. Seperti contoh di edisi hari ini (Jumat, 14/10/2011) tentang resuffle kabinet, sama mungkin dengan edisi cetaknya. Untuk download masing-masing edisi pun (masih) gratis.
Kelebihan kompas versi editors’s choice ini lebih interaktif. Dilengkapi dengan video dan foto-foto dengan resolusi yang bagus. Ada juga edisi ‘Jendela Indonesia’ yang sangat menarik. Kekurangan app ini, mungkin, tidak akan ditemukan ‘Sukribo’. Ha..ha..

0 Responses to “Kompas editors’ choice”



  1. Leave a Comment

Leave a comment




Calendar

October 2011
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31